Bg

Persuratan

Persuratan

 

Sehubungan dengan Keputusan Direktur Pascasarjana UIN Raden Mas Said Surakarta Tentang Covid 19 maka Persuratan Pascasarjana juga melayani secara online. Tata cara untuk mengajukkan persuratan di Pascasarjana IAIN Surakarta dengan on line sebagai berikut :

    1. Sebelum mengisi Form dibawah  maka Mahasiswa harus menyiapkan terlebih dahulu berkas yang akan di upload, antara lain :
        • Untuk pengajuan Surat Keterangan Aktif Perkulihan
          1. Surat Pengajuan di tujukan kepada Direktur Pascasarjana UIN Raden Mas Said Surakarta (Format Bebas), di-scan jadikan format Jpg.
          2. Bukti Pembayaran UKT semester terakhir kemudian di-scan jadikan format Jpg.
        • Untuk pengajuan Surat Keterangan Cuti Perkulihaan/Aktif Perkulihaan Kembali
          1. Download Form Draft Surat Keterangan Cuti FORMULIR-AKADEMIK-Cuti
          2. Download Form Draft Surat Keterangan Aktif Kembali FORMULIR-AKADEMIK-Pengajan aktif
          3. Setelah di download maka diisi semuanya dan di-scan jadikan format Pdf.
        • Untuk pengajuan Surat Ijin Penelitian
          1. Download Draft Formulir Surat Ijin Penelitian Tesis disini atau Draft Formulir Surat Ijin Penelitian Disertasi disini , setelah diisi Formulir di-scan jadikan format Pdf.
          2. Lembar Acc Seminar Proposal Tesis atau Disertasi di-scan jadikan format Jpg.
        • Untuk pengajuan Surat bebas keuangan
          1. Bukti kuitansi pembayaran ujian Tesis/Disertasi, di-scan jadikan format Jpg.
          2. Bukti Pembayaran UKT semester terakhir kemudian di-scan jadikan format Jpg.
        • Untuk pengajuan Surat Keterangan lulus
          1. Surat Permohonan di tujukan kepada Direktur Pascasarjana UIN Raden Mas Said Surakarta (Format Bebas), di-scan jadikan format Pdf.
          2. Lembar Pengesahan Tesis/Disertasi di-scan jadikan format Jpg.
          3. Bukti jurnal terpublikasi (LOA) di-scan jadikan format Jpg.
    2. Untuk pengisian Form dibawah mohon nomor Hp nya yang bisa untuk Whatsapp.
    3. Setelah mempersiapkan berkas-berkas tersebut maka bisa mengisi link dibawah ini :
      1. Surat Keterangan Aktif Perkulihan : Surat Keterangan Aktif Perkulihaan
      2. Surat Keterangan Cuti Perkulihaan/Aktif Perkulihaan Kembali : Surat Keterangan Cuti perkulihaan/ Aktif perkulihaan kembali 
      3. Surat bebas keuangan : Surat Keterangan Bebas Keuangan.
      4. Surat Ijin Penelitian : Surat Ijin Penelitian
      5. Surat Keterangan lulus : Surat Keterangan Lulus 
    4. Download Draft Penyerahan Tesis disini dan Draft Penyerahan Disertasi disini
    5. Untuk surat yang telah diproses (ditanda tangan oleh pejabat berweanang) bisa didownload dengan cara WA/Telegram Ke 081953507990. Dengan cara format ketiknya sesuai dengan petunjuk akhir pengisian Form pada poin 3. Atau datang Ke Kampus Pascasarjana UIN Raden Mas Said Surakarta, Pelayanan di buka sesuai dengan Jam Kerja dari Senin- Jum’at Pukul 08.00-15.00 WIB.

Untuk persuratan yang lain bisa menghubungi bagian persurat terlebih dahulu. Bila ada perubahan atau kurang jelas bisa menghubungi langsung di bagian persuratan Sub. Akademik Pascasarjana UIN Raden Mas Said Surakarta. Pelayanan persuratan sesuai dengan jam kerja dari hari senin-Jum’at pukul 08.00-15.00 WIB. Untuk pengisian Form secara online dibuka 24 jam.

Print Friendly, PDF & Email