Bg

Berita

Asesmen Lapangan Akreditasi Magister Pendidikan Bahasa Arab Pascasarjana UIN Raden Mas Said Surakarta

11 Mei 2023

Pascasarjana-Program Studi Magister (S2) Pendidikan Bahasa Arab UIN Raden Mas Said Surakarta menjalani visitasi akreditasi secara online dari BAN-PT melalui dua perwakilan asesor yakni Dr. Hj. Kristina Imron, Lc., M.Pd.I dari UIN Raden Fatah Palembang dan Dr. H. Aminullah, M.Ag  dari UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember. Visitasi online ini disambut oleh Wakil Rektor, serta segenap pengurus dan dosen di Program Studi Magister Pendidikan Bahasa Arab. Kegiatan visitasi akreditasi secara online dari BAN-PT ini berlangsung selama 2 hari (10-11 Mei 2023).

Proses asesmen ini bertujuan guna mendapatkan hasil akreditasi terbaru tahun 2023 untuk Program Studi S2 Pendidikan Bahasa Arab. Akreditasi menjadi hal yang penting untuk meningkatkan dan mempertahankan mutu pendidikan terutama untuk jenjang strata dua di lingkungan kampus Universitas Islam Negeri Raden Mas Said Surakarta.

Adapun acara ini digelar secara daring dari beberapa lokasi yang berbeda yakni Kampus II UIN Raden Mas Said Surakarta  dimana seluruh civitas akademik UIN Raden Mas Said Surakarta  berada dengan para asesor yang berada di lokasi masing-masing. Pada asesmen ini dihadiri oleh Ketua Program Studi S2 Pendidikan Bahasa Arab, Dr. Hj. Maslamah , M.Ag, Direktur Pascasarjana, Prof. Dr. H. Purwanto, M.Pd, Wakil Direktur Pascasarjana, Dr. Yusup Rohmadi, M.Hum, LPM, LP2M, dosen pengajar, tenaga kependidikan, pustakawan serta mahasiswa S2 Pendidikan Bahasa Arab

Acara dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga UIN Raden Mas Said Surakarta, Dr. Imam Makruf, M.Pd kemudian sambutan oleh sambutan dari Tim Asesor BAN-PT, dan dilanjutkan dengan proses asesmen lapangan. Diharapkan proses asesmen lapangan ini memberikan nilai yang terbaik serta memberikan pelayanan yang memuaskan kepada mahasiswa.