Bg

Program Doktor Manajemen Pendidikan Islam (MPI) - IAIN Surakarta

Program Doktor Manajemen Pendidikan Islam (MPI)

PROGRAM DOKTOR
MANAJEMEN PENDIDIKAN ISLAM (MPI)
PASCASARJANA UIN RADEN MAS SAID SURAKARTA

KETUA PROGRAM STUDI
Prof. Dr. H. Giyoto, M.Hum.

Sesuai dengan Surat Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia Nomor : 5616 Tahun 2017 Tanggal 6 Desember 2017 Tentang Ijin Penyelenggaraan Program Studi pada Program Magister dan Doktor UIN Raden Mas Said Surakarta

Visi :

Visi Program Studi S3 MPI adalah “Menjadi Program Studi unggul dalam menghasilkan model manajemen pendidikan Islam secara modern, berkeadaban, lintas keilmuan dalam memecahkan problema manajemen pendidikan Islam pada tahun 2034”.

Misi :

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran yang berbasis penelitian manajemen dalam konsep pendidikan Islam modern.
  2. Menyelenggarakan penelitian yang berbasis pada kebutuhan penyelenggaraan lembaga pendidikan Islam modern.
  3. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat yang berbasis pada manajemen modern, kebutuhan masyarakat, dan hasil penelitian.
  4. Melaksanakan kerjasama Tri Darma perguruan tinggi dengan berbagai lembaga baik dari dalam maupun luar negeri.

Tujuan :

  1. Menghasilkan alumni yang memiliki pengetahuan dan ketrampilan dalam merancang dan menerapkan ilmu manajemen pendidikan Islam yang modern dengan pendekatan interdisipliner dan multidisipliner.
  2. Menghasilkan penelitian manajemen pendidikan Islam yang responsif terhadap problema dan kebutuhan pengelolaan lembaga pendidikan Islam yang modern
  3. Menghasilkan pengabdian kepada masyarakat yang bermanfaat secara nyata bagi manajemen pendidikan Islam modern baik pada pendidikan formal maupun nonformal.
  4. Mewujudkan kerjasama pengembangan manajemen pendidikan Islam baik lembaga formal maupun nonformal dan luar maupun dalam negeri

Strategi :

Merancang, melaksanakan, monitoring dan tindak lanjut pada pokok-pokok program strategis yang mengembangkan:

  1. Pendidikan pengajaran manajemen pendidikan Islam yang modern dan berkeadaban
  2. Penelitian manajemen pendidikan Islam yang responsif terhadap problema dan kebutuhan pengelolaan lembaga pendidikan Islam yang modern dan berkeadaban
  3. Pengabdian kepada masyarakat yang bermanfaat secara nyata bagi manajemen pendidikan Islam modern dan berkeadaban baik pada pendidikan formal maupun nonformal.
  4. Kerjasama pengembangan manajemen pendidikan Islam baik lembaga formal maupun nonformal dan luar maupun dalam negeri
  5. Sumber daya sarana dan prasarana serta manuasia yang berbasis teknologi informasi yang cukup, cakap, dan mumpuni sesuai dengan perkembangan penyelenggaraan manajemen pendidikan Islam yang modern dan berkeadaban.
Print Friendly, PDF & Email