Bg

Program Magister Manajemen Pendidikan Islam (MPI) - IAIN Surakarta

Program Magister Manajemen Pendidikan Islam (MPI)

PROGRAM STUDI MAGISTER
MANAJEMEN PENDIDIKAN ISLAM (MPI)
PASCASARJANA UIN RADEN MAS SAID SURAKARTA

KETUA PROGRAM STUDI
Dr. Andi Arif Rifa`i, M.Pd.

Program Studi Magister Manajemen Pendidikan Islam (MPI) Pascasarjana UIN Raden Mas Said Surakarta Terakreditasi dengan nilai B skor 352, sesuai SK Badan Akreditasi Nasional Nomor : 4710/SK/BAN-PT/Akred/M/XII/2017, tanggal 5 Desember 2017.

VISI :

“Menjadi Program Studi Yang Unggul, Inovatif dan Berkeadaban Dalam Kajian Manajemen Pendidikan Islam Tahun 2034”

MISI :

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran bidang Manajemen Pendidikan Islam secara interdisipliner dan multidisipliner dengan mengintegrasikan ilmu pengetahuan dan
    kearifan lokal dengan nilai-nilai Islam.
  2. Menyelenggarakan penelitian secara interdisipliner dan multidisipliner dalam bidang manajemen pendidikan Islam untuk menjawab problem dan kebutuhan masyarakat.
  3. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat dalam rangka mengaplikasikan ilmu pengetahuan dan hasil penelitian dalam bidang manajemen pendidikan Islam.
  4. Melaksanakan kerjasama dan kolaborasi tingkat nasional dan internasional dalam bidang manajemen pendidikan Islam untuk penguatan kelembagaan.

TUJUAN :

  1. Menghasilkan magister yang unggul, profesional, berkarakter dan kompeten dalam bidang manajemen pendidikan Islam.
  2. Menghasilkan penelitian yang inovatif, interdisipliner ataupun multidisipliner dalam bidang manajemen pendidikan Islam.
  3. Menghasilkan pengabdian kepada masyarakat secara interdisipliner dan multidisipliner dalam bidang manajemen pendidikan Islam.
  4. Mewujudkan kerjasama dalam pengembangan lembaga dan kajian bidang manajemen pendidikan Islam.

STRATEGI :

  1. Melakukan peningkatan efektifitas proses dan hasil pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat bidang manajemen pendidikan Islam.
  2. Melakukan pengembangan kreativitas dan inovasi dalam riset dan publikasi ilmiah bidang manajemen pendidikan Islam yang merujuk pada perkembangan terbaru IPTEK nasional dan
  3. Melakukan peningkatan pengabdian kepada masyarakat secara interdisipliner ataupun multidisipliner yang mendukung pada efektivitas pengelolaan dan peningkatan mutu pendidikan Islam.
  4. Membangun keunggulan dalam kajian manajemen pendidikan Islam yang diakui secara nasional dan internasional melalui peningkatan publikasi hasil penelitian, sumbangan pemikiran, dan pencatatan paten/HKI yang menjadi rujukan bagi perguruan tinggi lain

Gelar Akademik Program Studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) adalah Magister Pendidikan (M.Pd.)

Print Friendly, PDF & Email