Bg

Program Magister Manajemen Bisnis Syariah (MBS) - IAIN Surakarta

Program Magister Manajemen Bisnis Syariah (MBS)

PROGRAM STUDI MAGISTER
MANAJMEN PERBANKAN SYARIAH (MBS)
PASCASARJANA UIN RADEN MAS SAID SURAKARTA

 

KETUA PROGRAM STUDI
Dr. Fitri Wulandari, S.E., M.Si.

 

VISI :

Menjadi program studi magister yang unggul, inovatif dan berkeadaban dalam kajian keislaman dan sains secara lintas keilmuan pada tahun 2034

MISI :

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran program studi magister manajemen bisnis syariah secara interdisipliner dan multidisipliner yang mengintegrasikan ilmu pengetahuan dan kearifan lokal dengan nilai-nilai Islam.
  2. Menyelenggarakan penelitian berbasis manajemen bisnis syariah secara interdisipliner dan multidisipliner untuk menjawab problem dan kebutuhan masyarakat.
  3. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat dalam rangka mengaplikasikan ilmu pengetahuan dan hasil penelitian pada bidang Manajemen Syariah.
  4. Membangun kerjasama dan kolaborasi program studi manajemen bisnis syariah dalam skala nasional dan internasional untuk penguatan kelembagaan.

TUJUAN :

  • Tujuan Jangka pendek (2022-2025)
  1. Menghasilkan lulusan yang Islami, professional, berkarakter dan kompeten.
  2. Menghasilkan Rencana Program dan Pembelajaran Semester (RPS) pada program Manajemen Bisnis Syariah yang dilakukan pembaharuan setiap tahun
  3. Menghasilkan penelitian yang inovatif kolaboratif yang dipubilkasikan pada jurnal nasional
  4. Menghasilkan Kurikulum KKNI yang dievaluasi setiap 4 tahun sekali
  5. Meningkatnya publikasi dosen dan mahasiswa dengan jumlah 5 artikel publikasi setiap tahun
  • Tujuan Jangka Menengah (2026-2030)
  1. Menghasilkan penelitian yang inovatif kolaboratif yang dipubilkasikan pada jurnal internasional bereputasi Q3 dan Q4 dengan SJR minimal 0.1
  2. Menghasilkan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) yang dibuat buku dan diterbitkan pada jurnal nasional.
  3. Meningkatnya jumlah dosen dengan kepangkatan LK dan GB dengan jumlah 35%
  4. Meningkatnya publikasi dosen dan mahasiswa dengan jumlah 10 artikel publikasi
  5. Meningkatnya jumlah HAKI dan rekognisi
  • Tujuan Jangka Panjang (2031-2034)
  1. Menghasilkan penelitian yang inovatif, interdisipliner dan multidisipliner yang dipubilkasikan pada jurnal internasional bereputasi Q1 dan Q2 dengan SJR minimal 0.1
  2. Meningkatnya jumlah dosen dengan kepangkatan LK dan GB dengan jumlah 50%
  3. Terwujudnya kerjasama dengan berbagai perguruan tinggi dalam negeri dan luar negeri, pemerintah pusat dan daerah, dunia usaha dan industri, serta pemangku kepentingan yang memberikan kontribusi pada kesejahteraan masyarakat.
  4. Menghasilkan kolaborasi yang mutualisme dalam pengembangan Bisnis Syariah.

STRATEGI :

  1. Melakukan penataan dan penguatan bidang pendidikan dan pengajaran, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, sarana dan manajemen.
  2. Melakukan pengembangan kreativitas dan berbagai inovasi pengembangan terutama dalam riset dan publikasi ilmiah sehingga responsif terhadap perkembangan nasional dan internasional.
  3. Membangun kemandirian program studi secara keilmuan (dengan pengakuan riset ilmiah sivitas akademik) serta meningkatkan kemandirian riset dalam pendanaan.
  4. Membangun keunggulan tertentu dalam bidang kajian Islam, ilmu pengetahuan, teknologi dan/atau seni sehingga memperoleh rekognisi baik nasional maupun internasional.
Print Friendly, PDF & Email