Bg

Berita - IAIN Surakarta

PELAKSANAAN AUDIT MUTU INTERNAL (AMI) PASCASARJANA UIN RADEN MAS SAID SURAKARTA

29 September 2022

Pascasarjana UIN Raden Mas Said Surakarta- Bertempat di Aula Pascasarjana UIN Raden Mas Said dilaksanakan Audit Mutu Internal (AMI) pada hari Kamis, 29/09/2022 dari Lembaga Penjaminan Mutu UIN Raden Mas Said Surakarta. Audit Mutu Internal Pascasarjana UIN Raden Mas Said Surakarta adalah audit mutu yang dilakukan secara internal oleh UIN Raden Mas Said Surakarta untuk menentukan tingkat kesesuaian terhadap standar atau sistem mutu UIN Raden Mas Said, sehingga dapat dianalisis kekuatan, kelemahan, ancaman, dan peluang penyempurnaan.

Audit Mutu Internal Pascasarjana UIN Raden Mas Said Surakarta ini bertujuan untuk memetakkan kesiapan semua unsur manajemen pascasarjana dalam implementasi Sistem Penjaminan Mutu Internal dan antisipasi pelaksanaan SPME yaitu Akreditasi oleh BANPT dan Badan Akreditasi lainnya, memastikan kelancaran pelaksanaan pengelolaan program studi, dan memetakkan peluang peningkatan mutu program studi. Pada kegiatan Audit Mutu Internal Pascasarjana UIN Raden Mas Said Surakarta ini terdiri dari ketua program studi,  para dosen, dan tenaga kependidikan di lingkungan UIN Raden Mas Said serta Tim Auditor.

Dalam sambutannya Prof. Dr. Purwanto menyampaikan selamat datang kepada para Tim Auditor Audit Mutu Internal. Beliau menjelaskan kondisi internal Pascasarjana UIN Raden Mas Said dan Prodi di Pascasarjana siap untuk diaudit serta mendukung penuh dalam hal penjaminan mutu internal pascasarjana. Pascasarjana terus berbenah dan selalu ingin menjadi lebih baik dari waktu ke waktu. Prof. Dr. Purwanto tidak lupa menyampaikan permohonan maaf jika selama kegiatan Audit Mutu Internal terdapat kekurangan ataupun kekeliruan. Diharapkan kedepannya Pascasarjana UIN Raden Mas Said Surakarta lebih baik lagi.